Saudi Akui Khashoggi Tewas, Trump Akan Telepon Putra Mahkota | Apa Aja Serba Ada
Home » , , , , , » Saudi Akui Khashoggi Tewas, Trump Akan Telepon Putra Mahkota

Saudi Akui Khashoggi Tewas, Trump Akan Telepon Putra Mahkota


Washington - Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengakui bahwa jurnalis kawakan Jamal Khashoggi yang hilang sejak dua pekan lalu, telah tewas. Menurut Saudi, Khashoggi tewas dalam sebuah perkelahian di dalam gedung Konsulat Saudi di Istanbul.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut bahwa apa yang telah terjadi pada jurnalis Saudi tersebut tak bisa diterima. Meski begitu, Trump menegaskan bahwa Saudi merupakan sekutu yang hebat.



"Saya pikir ini langkah pertama yang baik, ini langkah besar. Banyak orang, banyak orang yang terlibat, dan saya pikir ini langkah pertama yang hebat," ujar Trump kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita Reuters,Sabtu (20/10/2018).






"Arab Saudi telah menjadi sekutu yang hebat. Apa yang terjadi tak bisa diterima," imbuhnya seraya mengatakan bahwa dirinya akan menelepon Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.


Trump juga menekankan pentingnya Saudi dalam menghadapi rival regional Iran dan pentingnya lapangan kerja Amerika dari penjualan senjata AS secara besar-besaran ke Saudi.



Trump mengatakan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan Kongres untuk membahas langkah-langkah selanjutnya. "Namun saya lebih suka kita tidak menggunakan ganjaran pembatalan pekerjaan senilai US$ 110 miliar, yang berarti 600.000 pekerjaan .... kita membutuhkan mereka sebagai penyeimbang terhadap Iran," tutur Trump.






Sebelumnya, media pemerintah Saudi menyatakan bahwa Raja Salman telah memerintahkan pemecatan dua pejabat senior Saudi terkait tewasnya Khashoggi. Keduanya adalah Saud al-Qahtani, penasihat pengadilan kerajaan yang dipandang sebagai tangan kanan Putra Mahkota Saudi dan wakil kepala intelijen Ahmed Asiri.



Meski mengakui bahwa Khashoggi tewas dalam perkelahian di gedung Konsulat Saudi pada 2 Oktober lalu, namun pemerintah Saudi tidak memberikan bukti-bukti untuk mendukung pernyataannya. Juga belum jelas apakah negara-negara Barat akan puas dengan versi pemerintah Saudi mengenai kematian jurnalis pengkritik pemerintah Saudi itu.

0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia