Turki Akan Rilis Hasil Penyelidikan Khashoggi Secara Transparan | Apa Aja Serba Ada
Home » , , , , , , » Turki Akan Rilis Hasil Penyelidikan Khashoggi Secara Transparan

Turki Akan Rilis Hasil Penyelidikan Khashoggi Secara Transparan


Tirana - Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, menyatakan otoritasnya akan merilis ke publik hasil penyelidikan terhadap kasus wartawan Arab SaudiJamal Khashoggi, yang diduga dibunuh. Ditegaskan Cavusoglu bahwa Turki telah memiliki bukti dalam kasus Khashoggi.
 

Seperti dilansir Reuters, Jumat (19/10/2018), hal tersebut disampaikan Cavusoglu di sela-sela kunjungannya ke Albania. 

Ditegaskan Cavusoglu kepada wartawan bahwa otoritas Turki telah memiliki bukti dan informasi yang didapat dari penyelidikan atas hilangnya Khashoggi sejak 2 Oktober lalu. Diketahui bahwa di tengah berbagai spekulasi yang beredar, otoritas Turki belum mengonfirmasi secara resmi bahwa Khashoggi tewas dibunuh. 


Dalam kesempatan itu, Cavusoglu juga membantah laporan media yang menyebut Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo telah mendengar langsung rekaman audio yang menjadi bukti pembunuhan Khashoggi, saat dia berkunjung ke Turki pekan ini. 

"Turki belum memberikan rekaman suara kepada Pompeo atau pejabat Amerika lainnya," tegas Cavusoglu kepada wartawan.

"Kami akan membagikan hasil (penyelidikan) yang muncul secara transparan dengan seluruh dunia," ujar Cavusoglu menambahkan. 

"Kami sekarang belum membagi informasi apapun dengan negara manapun," imbuhnya.


Pekan ini, seorang pejabat dan seorang sumber keamanan Turki menuturkan kepada Reuters bahwa otoritas Turki telah mendapatkan sebuah rekaman audio yang mengindikasikan Khashoggi dibunuh di dalam Konsulat Saudi di Istanbul. Otoritas Saudi telah membantah tuduhan tersebut.

Laporan media yang dibantah Cavusoglu itu datang dari seorang pejabat senior Turki yang dikutip ABC News. Dalam laporan itu disebutkan bahwa Pompeo telah mendengarkan langsung rekaman audio itu pada Rabu (17/10) saat berada di Ankara, untuk membahas kasus Khashoggi dengan otoritas Turki. Disebutkan juga bahwa Pompeo juga menerima transkrip rekaman audio itu.

Laporan itu telah dibantah Departemen Luar Negeri AS. "Menlu Pompeo tidak mendengar maupun melihat transkrip terkait hilangnya Jamal Khashoggi," tegas juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Heather Nauert, dalam pernyataannya.

0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia