Heboh Kasus Meikarta, Dua Menteri Jokowi Buka Suara Masalah Izin | Apa Aja Serba Ada
Home » , , » Heboh Kasus Meikarta, Dua Menteri Jokowi Buka Suara Masalah Izin

Heboh Kasus Meikarta, Dua Menteri Jokowi Buka Suara Masalah Izin

Sabtu, 20 Okt 2018 10:02 WIB

Foto: Rachman Haryanto


Jakarta - Lippo Group melalui anak usahanya PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) menggarap proyek properti bernama Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Proyek ini tengah tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran direksi pengembang diduga menyuap sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Bekasi untuk memuluskan perizinan proyek Meikarta.


Polemik izin Meikarta sudah lama terdengar sejak proyek ini didengungkan pada Mei 2017 lalu. Wakil Gubernur Jawa Barat kala itu, Deddy Mizwar meminta proyek ini disetop lantaran belum mendapatkan rekomendasi pemerintah provinsi (Pemprov).



Selanjutnya disebutkan Pemprov Jawa Barat hanya memberikan rekomendasi penggunaan lahan untuk proyek Meikarta seluas 84,6 hektare (ha). Sementara Meikarta akan dikembangkan hingga 500 ribu Ha. Saat ini sejumlah proyek pengembangan kawasan hunian pun sudah mulai dibangun di lokasi yang luasnya lebih dari 84,6 Ha.



Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka suara menanggapi polemik mengenai proyek ini. Bagaimana penjelasannya? Baca selengkapnya di sini:

0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia