Berpura-pura Kanker dan Galang Dana, Perempuan Australia Ditangkap | Apa Aja Serba Ada
Home » , , , , , , » Berpura-pura Kanker dan Galang Dana, Perempuan Australia Ditangkap

Berpura-pura Kanker dan Galang Dana, Perempuan Australia Ditangkap


Queensland -
Seorang perempuan di Australia didakwa menggalang dana sebesar AUS$55 ribu atau sekitar Rp590 juta atas dasar kebohongan publik. Perempuan bernama Lucy Wieland itu diduga berpura-pura mengidap penyakit kanker.
Perempuan berusia 27 tahun itu mengunggah proses penanganan kanker ovarium yang disebut dijalaninya melalui media sosial. Fakta itu terungkap dalam persidangan di Townsville, Queensland.
Wieland membuat akun di platform GoFundMe untuk menggalang dana yang disebutnya untuk kepentingan pengobatan, kata kepolisian setempat.
Polisi menangkap Wieland usai mendapatkan sejumlah petunjuk dari anggota GoFundMe.
Sebuah foto yang diunggah Wieland ke akun Instagram miliknya awal tahun ini memperlihatkannya menggunakan sejumlah peralatan medis, antara lain masker oksigen dan alat bantu jalan.
Pada unggahannya yang lain, Wieland seperti terlihat tengah terhubung dengan peralatan infus, dengan rambut yang seolah-olah gundul. Ia menuliskan perasaannya saat menjalani perawatan itu.
"Kelelahan menjadi permasalahan saya," ujarnya dalam suatu unggahan foto.
"Seperti biasa, saya selalu berterima kasih atas dukungan orang lain," kata Wieland dalam foto lainnya.
Belum dapat dipastikan, apakah pasangan Wieland yang muncul dalam sejumlah foto Instagramnya, mengetahui penipuan itu. Begitu pula soal kemungkinan Wieland tengah mengalami kondisi medis tertentu.
Detektif Kepolisian Queensland, Chris Lawson, menyebut kasus itu mengusik perasaan. Ia menuturkan itu kepada pers di luar gedung pengadilan.
"Korban sesungguhnya dari kasus ini adalah masyarakat yang mendengarkan kisah ini, kemudian berupaya memberi bantuan," ujarnya.
Lawson berkata, kecurigaan muncul ketika sejumlah orang melihat keanehan dalam cerita-cerita yang dipaparkan Wieland. Kantor berita ABC News menyebut kecurigaan itu lantas berlanjut pada penyelidikan.
Wieland tak ditahan namun ia diminta menyerahkan paspor kepada penegak hukum sehingga tak dapat melarikan diri ke luar negeri.
Desember mendatang Wieland dijadwalkan kembali menghadapi sidang lanjutan.
GoFundMe belakangan mengklaim membantu otoritas hukum menginvestigasi kasus ini.
"Dalam perkara ini, dugaan penipuan dilaporkan ke tim kami, lalu akun itu kami tutup dan seluruh dana pendonor akan kami kembalikan," tulis mereka dalam sebuah pernyataan.

0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia