Awas! Beredar Surat Penerimaan Seleksi CPNS Palsu di Pemkot Cirebon | Apa Aja Serba Ada
Home » , , , » Awas! Beredar Surat Penerimaan Seleksi CPNS Palsu di Pemkot Cirebon

Awas! Beredar Surat Penerimaan Seleksi CPNS Palsu di Pemkot Cirebon

Bandung - Beredar surat seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pengangkatan honorer K2 menjadi PNS di lingkungan Pemkot Cirebon. Surat tersebut beredar melalui aplikasi pesan pesan singkat.


Dalam surat tersebut tercantum pula nama-nama tenaga honorer K2 yang bakal diangkat menjadi PNS. Surat tersebut berlogo Pemkot Cirebon. Dalam surat itu menginstruksikan agar honorer K2 yang bakal diangkat menjadi PNS untuk mengonfirmasi ke kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon Anwar Sanusi. 

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPPD Kota Cirebon Anwar Sanusi menyatakan tak pernah mengeluarkan surat tentang penerimaan seleksi dan pengangkatan PNS bagi honorer K2. Anwar menyatakan bahwa surat yang beredar tersebut merupakan surat palsu. 

"Surat itu palsu. Saya mendapat kabar juga, saya langsung keluarkan edaran bahwa surat tersebut palsu ke semua jajaran Pemkot Cirebon," ucap Anwar saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (19/10/2018).

Anwar mengaku kaget saat mengetahui surat tersebut, terlebih lagi namanya dicatut dalam surat itu. Pada Kamis (18/10/2018), lanjut Anwar, anaknya yang berada di Sumatera memberikan kabar tentang beredarnya surat tersebut. 

"Bukan saya yang tanda tangan. Tanda tangannya, stempel suratnya itu palsu. Saya tidak pernah tanda tangan. Di situ ada logo, alamat, nomor telepon salah satu provider, semua palsu bukan dari kami. Kami sudah berkoordinasi terkait surat edaran tersebut, kami beri tanda palsu untuk disebarkan lagi," ucapnya. 
Anwar mengimbau agar tenaga honorer K2 dan peserta CPNS tak terhasut dengan surat edaran yang mengklaim dari BKPPD. Anwar meminta agar para peserta CPNS untuk menunggu pengumuman dari website resmi BKN. Anwar tak menampik beredarnya surat edaran palsu terkait penerimaan PNS sudah terjadi beberapa kali.

"Kami tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan diterima atau tidaknya menjadi PNS. Kami hanya mengusulkan jumlah kuota saja dan itu Jakarta yang ambil kebijakan disetujui atau tidaknya kuota dari seluruh daerah. Iya sebelumnya pernah terjadi juga" katanya.

0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia