Potret Mengejutkan Mereka yang Menjadi Terkecil di Dunia | Apa Aja Serba Ada
Home » , » Potret Mengejutkan Mereka yang Menjadi Terkecil di Dunia

Potret Mengejutkan Mereka yang Menjadi Terkecil di Dunia

Boneka beruang terkecil dibuat oleh Cheryl Moss asal Afrika yang dibuat pada tahun 2006. Boneka ini dinamai Tiny Ted memiliki ukuran 4,5mm bahkan saking kecilnya bisa masuk ke kukumanusia. Boneka ini dapat diliat di museum Teddy Bear di Korea Selatan. (Foto: list25)

Karya seni lukis terkecil dilukis oleh Williard Wigan yang mengalami disleksia meski demikian ia mampu menciptakan karya seni yang sangat kecil bahkan untuk melihatnya harus menggunakan mikroskop. Ia menggambar di batang koreng api, buliran beras hingga lubang jarum. (Foto: list25)

Bayi prematur paling kecil, di tahun 2016 bayi perempuan ini terpaksa harus lahir setelah hanya 26 minggu di dalam rahim. Bayi ini memiliki berat hanya 8 ons dengan tinggi 8,6 inci.  (Foto: list25)

Bukan telepon umum tapi ini merupakan kantor polisi yang diklaim paling kecil di dunia tepatnya di kota Carrabelle, Florida. Kantor ini dibangun pada tahun 1963 yang bertujuan untuk polisi siap siaga jika ada panggilan jarak jauh. (Foto: list25)

Chandra Bahadur Dangi asal Nepal merupakan manusia terkecil menurut versi Guinness Book of World Records. Ia hanya memiliki tinggi 1 kaki 7 inci. Pada tahun 2015 ia meninggal dunia di usia 75 tahun. Predikat ini pun diserahkan kepada Khagendra Thapa Magar dari Nepal dengan ukuran 2 kaki, 2 inci. (Foto: list25)

Ikan Terkecil, jenis ikan progenetica Paedocypris ini sejenis dengan ikan dari genus Paedocypris yang dilaporkan sebagai ikan terkecil di dunia. Spesies ini termasuk juga sebagai organisme bertulang belakang terkecil di dunia, hingga Januari 2012 ketika ditemukannya organisme yang lebih pendek, sejenis katak yang dinamai Paedophryne amauensis. (Foto: list25)

Pada tahun 2013 anjing berjenis Chihuahua ini dinobatkan oleh Guinness Book of World Records sebagai anjing terkecil di dunia. Anjing yang lahir tahun 2011 ini dinamai Miracle Milly dengan tinggi 9,65 cm dan panjang 6,6 cm. Milly merupakan hewan peliharaan CEO Hollywood Chis, Vanesa Semler. (Foto: list25)

Rumah terkecil di dunia terletak di Boston. Bangunan ini bisa disewa melalui aplikasi Airbnb dengan harga sewa USD 55 per malam. Rumah ini dilengkapi dapur, toilet hingga roda empat. Sayangnya tidak ada aliran listrik pada rumah ini. (Foto: list25)

Hewan vertebrata terkecil, pada tahun 2012 para peneliti di Papua New Guinea menemukan katak berukuran 0,27 inci, menjadikannya vertebrata terkecil di dunia. Hewan ini berjenis Paedophryne amauensis. (Foto: list25)

Di San Francisco terdapat kantor pos paling kecil di dunia, bahkan surat-surat dan amplop yang akan dikirim akan diubah menjadi berukuran super mini. (Foto: list25)

Monyet terkecil alias marmoset yang memiliki berat badan hanya 4 ons berasal dari hutan hujan tropis di Amerika Serikat.  Hewan-hewan ini telah dilanda penyakit dalam beberapa tahun terakhir sehingga membuat mereka rentan menjadi spesies yang terancam punah. (Foto: list25)

Penjara terkecil di dunia yang diberi nama Sark Prison karena letaknya yang berada di Pulau sark Guernsey di sebuah pulau bernama SarkPenjara ini dibangun pada 1856. Hingga kini, predikat penjara terkecil pun masih melekat di bangunan ini. Penjara ini hanya dapat menangani dua tahanan dalam satu waktu. (Foto: list25)


Teko berukuran super kecil dibuat leh Wu Ruishen. Teko ini menjadi yang terkecil di dunia karena hanya memiliki berat 1,4 gram. Teko ini dibuat pada tahun 2007 dan dipamerkan di berbagai museum di Tiongkok. (Foto: list25)

Wilayah distrik Selwyn, Canterbury memiliki predikat kota paling terkecil di dunia. Pasalnya hanya ada satu orang yang tinggal di kota ini, yaitu Barrie Drummond yang menjadi satu-satunya penghuni kota tersebut. Meski sendiri, ia tidak pernah sepi karena banyak wisatawan mampir ke kota tersebut bahkan ia sampai membuat lapangan golf mini dan bowling untuk menarik lebih banyak pengunjung. (Foto: list25)

Einstein demikian nama kuda tersebut merupakan kuda terkecil di dunia, kuda ini diperkirakan memiliki ukuran tubuh seperti anjing kecil. Saat berumur tiga hari, tinggi si kecil ini hanya 14 inch atau setara 35,56 cm saja. (Foto: list25)

Mobil paling kecil dunia dengan berat yang kurang dari 1 kg. Mobil ini dibentuk pada tahun 1960-an, kini mobil langka tersebut akan diujual seharga USD 170,000. (Foto: list25)

Kadal paling kecil di dunia atao dikenal juga sebagai kadal. Jenis ini kerap ditemukan di Taman Nasional Jaragua di Republik Dominika. Ini adalah jenis tokek yang pertama kali ditemukan pada tahun 2001. Ukuran kadal ini sangat sangat kecil dengan ukuran 10mm. (Foto: list25)

Biasanya binaragawan memiliki badan tinggi dan kekar. Namun berbeda dengan pria asal India ini yang dijuluki Aditya “Romeo” Dev. Ia mendapatkan rekor binaragawan terkecil hingga akhirnya meninggal pada tahun 2012.  (Foto: list25)

Pistol terkecil di dunia, meski kecil ia masih mampu menembakkan peluru kecil di atas 270mph. Pistol ini dibuat pada tahun 2005 dengan biaya sekitar USD 6200 namun dilarang penjualannya di Amerika Serikat. (Foto: list25)

Taman Mill Ends merupakan taman terkecil di dunia yang terletak di Oregon, Portland, Amerika. Taman ini hanya memiliki luas 0,2 meter. Taman ini dibuat oleh seorang wartawan bernama Dick Fagan pada tahun 1948. (Foto: list25)


0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia