Menteri Turki: Hasil Penyelidikan Kasus Khashoggi Segera Dirilis | Apa Aja Serba Ada
Home » , , , , , , » Menteri Turki: Hasil Penyelidikan Kasus Khashoggi Segera Dirilis

Menteri Turki: Hasil Penyelidikan Kasus Khashoggi Segera Dirilis



Ankara - Menteri Kehakiman Turki, Abdulhamit Gul, menyatakan bahwa kasus hilangnya wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi diselidiki secara menyeluruh. Abdulhamit Gul juga menyebut hasil penyelidikan akan dirilis dalam waktu dekat. 


Dalam wawancara dengan Editors' Desk Anadolu Agency di Ankara, seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (18/10/2018), Abdulhamit Gul menyebut jaksa-jaksa Turki sedang menyelidiki kasus ini 'secara mendalam, membuahkan hasil dan dalam setiap langkah'.



"Hasilnya diharapkan akan dirilis segera," sebut Abdulhamit Gul merujuk pada penyelidikan Khashoggi. 






Dituturkan Abdulhamit Gul bahwa kantor jaksa Istanbul nantinya akan mengungkapkan kebenaran di balik hilangnya Khashoggi. "Apapun yang diperlukan hukum internasional akan dilakukan," imbuhnya.



Kekhawatiran bahwa Khashoggi (60) dibunuh semakin memuncak setelah dia menghilang usai masuk ke Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu dan tidak pernah keluar. 



Sumber-sumber Kepolisian Turki menyebut, pada hari yang sama, sebanyak 15 warga Saudi yang mencurigakan tiba di Istanbul dengan dua pesawat sewaan dan mendatangi Konsulat Saudi saat Khashoggi masih ada di dalam. Belasan warga Saudi itu telah meninggalkan Turki pada hari yang sama.






Pada Rabu (17/10) sore waktu setempat, unit penyelidikan kriminal dari Kepolisian Turki mendatangi rumah dinas Konsul Jenderal (Konjen) Saudi, Mohammed al-Otaibi, untuk melakukan penggeledahan. Al-Otaibi tidak ada di tempat saat penggeledahan berlangsung karena dia telah terbang ke Riyadh, Saudi pada 16 Oktober. 



Dilaporkan Anadolu Agency bahwa tim gabungan Turki-Saudi telah menyelesaikan penyelidikan kasus ini pada Kamis (18/10) pagi waktu setempat, setelah melakukan penggeledahan di rumah dinas Konjen Saudi dan gedung Konsulat Saudi di Istanbul. Penggeledahan terhadap gedung Konsulat Saudi di Istanbul dilakukan sebanyak dua kali pada pekan ini.

0 Comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Featured Post

Heboh Lumrah.com Kampanye Legalisasi Pornografi

Popular Posts

Latar Belakang Blog

Ajaserda memberikan anda info terbaru menarik dan minati.
Blog pribadi yang hobi mengulik dan mencari informasi dan membagikannya kepada kalian semua. Blogger hanya terinspirasi untuk campaign menuangkan isi pikirannya yang di ketahui dari banyak referensi, dan menyajikannya secara tulisan melalui blog ini agar dapat menjadi referensi untuk kalian juga.

Sebagian yang blogger tuliskan di sini belum tentu benar adanya dan berbentuk opini dari pemikiran pribadi blogger dan beberapa referensi yang blogger dapatkan.

Apabila pembaca blog ini senang dengan tulisan blogger mohon untuk berbagi kepada teman atau pun orang terdekat agar pembaca menjadi orang pertama yang mengetahui info-info menarik. Berbagilah selagi masih ada yang bisa kita bagikan :)
Back to top
Direktori Web Indonesia Direktori Blog Indonesia